Tip Videografi dari Pros

Membuat video atau “videografi” adalah binatang yang berbeda dari fotografi artis. Ketika Anda mencoba untuk mengambil gambar yang bagus untuk potret atau acara, Anda berpikir dalam hal pemotretan foto. Dalam pikiran Anda tujuannya adalah “apa yang akan membuat gambaran yang bagus.”

Video membuka seluruh adegan untuk direkam dalam film, menjadi lebih baik dan lebih buruk. Tapi itu juga membuka banyak peluang untuk kesalahan, hasil tak terduga atau gangguan dan kejutan. Anda tidak hanya harus terus berpikir tentang apa yang membuat bidikan hebat, Anda sekarang memiliki masalah bunyi dan gerakan untuk dipertimbangkan. Jadi, sementara videografi jauh lebih menyenangkan, itu juga bisa menjadi lebih banyak pekerjaan.

Anda mencoba menemukan jalan tengah ketika Anda mulai menawarkan video sebagai bagian dari layanan Anda. Anda tahu bahwa siapa pun dapat membawa camcorder dan menangkap streaming video. Hari-hari ini mereka bahkan dapat melakukannya dengan telepon mereka. Tapi Anda ingin membuat bidikan yang lebih profesional daripada anak SMA dengan camcorder. Kemudian lagi, Anda tidak mencoba memenangkan penghargaan akademi di sini. Jadi tingkat profesionalisme harus lebih baik daripada amatir sehingga Anda dapat membenarkan penagihan untuk itu tetapi tidak harus menjadi seni yang bagus untuk menjadi video yang bagus yang akan membuat pelanggan senang.

Untuk mencapai perpaduan antara perfeksionisme dan kompromi ini, beberapa tips dari para profesional yang telah mendirikan bisnis video dapat banyak membantu. Inilah yang banyak diminta oleh para profesional lama untuk fokus terutama karena kami menjalankan dan menjalankan bisnis video kami …

Saran utama yang diberikan oleh profesional tentang membuat video yang hebat adalah rencana ke depan. Semakin banyak yang Anda ketahui tentang pemotretan Anda, semakin baik kemampuan Anda saat Anda muncul. Jika Anda memotret pernikahan, kunjungi kapel, mungkin ruang resepsi dan rencanakan di mana Anda akan mengatur untuk mengambil gambar terbaik. Rencanakan rute Anda saat Anda bergerak sehingga Anda dapat membuat aliran yang lancar yang bekerja dengan prosesi pernikahan daripada memotongnya.

Hal yang sama berlaku untuk setiap peristiwa. Bahkan acara olahraga, seperti yang spontan, akan menawarkan beberapa area yang jarang dilalui di mana Anda dapat memposisikan diri untuk melakukan aksi. Jika lokasi terbaik untuk merekam video berada di atas atau jauh dari aktivitas, maka Anda tahu Anda harus menggunakan zoom dan fokus secara berbeda daripada jika Anda bisa berada di tengah-tengah aksi. Ini membantu Anda merencanakan bagaimana mempersiapkan peralatan Anda dan kru Anda yang akan mendukung pemotretan.

Pencahayaan adalah sesuatu yang harus menjadi bagian dari perencanaan awal Anda sehingga Anda memiliki cahaya yang cukup sehingga tindakan dan reaksi wajah mudah untuk dipilih pada video. Di luar ruangan, jaga sinar matahari di belakang Anda jika memungkinkan. Di dalam ruangan, cari tahu bagaimana pencahayaan yang ada akan terlihat pada video selama jam yang akan Anda potret. Jika mereka tidak cukup, Anda harus masuk ke sana dan mengatur lampu Anda di tempat jauh sebelum acara dan bekerja dengan penyelenggara acara sehingga mereka tahu lampu Anda akan menyala selama acara. Orang-orang yang mempekerjakan Anda menginginkan video yang hebat sehingga mereka akan bekerja dengan Anda. Tetapi Anda harus memberi tahu mereka apa yang sedang terjadi.

Video yang bagus adalah kombinasi kestabilan kamera dan gerakan konstan. Jadi gunakan tripod untuk menstabilkan bidikan saat video sedang dipotret secara aktif. Tetapi Anda harus dapat memindahkan pengaturan dengan cepat ke lokasi baru. Jadi, pastikan peralatan Anda terpelihara dengan baik dan kamera, tripod, dan semua persediaan dapat diakses dengan cepat untuk penggantian atau perbaikan lapangan.

Salah satu kiat orang dalam yang paling berharga adalah memotret dengan maksud mengedit. Dengan cara itu, Anda akan merekam lebih banyak rekaman daripada yang Anda butuhkan, karena tahu Anda akan mengeditnya bersama nanti. Anda dapat kembali dan menangkap gambar video yang terhubung untuk memuluskan aksinya dan Anda tidak perlu marah jika Anda mendapatkan rekaman buruk. Bakat ini dan banyak talenta lain yang akan Anda kembangkan akan membawa Anda ke tingkat profesionalisme yang ingin Anda capai. Dan pelanggan Anda juga akan melihatnya dan kembali untuk melihat lebih banyak videografi berbakat Anda.

Leave a Comment